DOA ISLAMIAH

Pencerah Hati,Penyejuk Qalbu

Saat Fotonya Anggota TNI Ditugaskan ke Perbatasan Berpamitan pada Keluarga Bikin Terharu!!!

ebaran selalu ditunggu dan menjadi momen berkumpul bersama keluarga.
Tapi bagaimana ya jika menjelang Lebaran justru mendapat tugas untuk pergi jauh?
Itulah yang terjadi kepada prajurit Satgas Yonif 122/Tombak Sakti pada Sabtu (18/6/2016) lalu.
Mereka diamanahi untuk melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI-PNG wilayah Papua TA 2016.
Hal ini dilakukan mengingat wilayah perbatasan merupakan daerah rawan.
Terlebih di wilayah perbatasan Indonesia-Papua Nugini masih sering terjadi aksi dari kelompok bersenjata yang kontra dengan NKRI, sebagaimana dikutip dari situs resmi TNI Angkatan Darat, Senin (4/7).
Dengan menggunakan KRI Banjarmasin 592 melalui Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, sebanyak 450 personil Yonif 122/Tombak Sakti dilepas Pangdam I/BB Mayjen TNI Lodewyk Pusung.
Di bawah pimpinan Komandan Satgas Letnan Kolonel Inf Kohir, pasukan ini akan bertugas di perbatasan selama sembilan bulan.
Selain ditekankan selalu waspada, para prajurit juga wajib menjaga kesehatan, mengingat ada ancaman penyakit malaria di wilayah tersebut.
Selain itu, tentu saja para prajurit ini juga harus rela meninggalkan keluarga mereka untuk waktu yang cukup lama.
Mereka pun tampak berpamitan kepada istri dan anak yang akan mereka tinggalkan untuk sementara.
"Tinggalkan Anak tinggalkan Isteri, Izinkan kami pergi Berjuang.. di bawah kibaran Sang Merah Putih , Majulah ayo Maju...." tulisan yang menyertai postingan di akun instagram @seputar_tni.
Beberapa foto yang memperlihatkan perpisahan para anggota TNI tersebut dengan anak dan istrinya pun berhasil membuat netizen terharu.
Berikut merupakan foto-foto tersebut :
1. Memeluk istri dengan mesra

2. Mencium anak dan istri yang sedang hamil

3. Berpamitan pada anak dan istri
Banyak dari netizen yang kemudian memberikan semangat kepada para prajurit tersebut dalam menjalankan tugas negara yang mereka emban.
"Disaat yang lain bergembira..mereka bertugas mempertahankan negeri ini.. Semoga kesehatan dan kesejahteraan selalu dilimpahkan olehnya..amin," tulis @mahyudineffendi.
"Cuma dapat meneteskan air mata saat abang prgi,,,selamat berjuang," tulis akun yang tampaknya merupakan salah satu istri prajurit bernama @srwhywahyunie.
Rasanya terharu ya, ketika kamu bisa mudik bertemu ayah dan ibu, tapi prajurit kita justru berangkat bertugas.
Bagaimanapun, kita patut mengacungi jempol dan mendoakan para prajurit tersebut supaya selalu sehat dalam menjaga keutuhan negara dan bisa kembali berkumpul dengan keluarga tanpa kurang sesuatu apa pun.
Selamat hari raya Idul Fitri di manapun kamu berada, ya! (*)
[http://solo.tribunnews.com/]
Author Profile

About husainamri

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Back To Top