DOA ISLAMIAH

Pencerah Hati,Penyejuk Qalbu

Guru Ini Menjelaskan Dampak Bullying dengan Cara yang Paling Kreatif!

Seorang guru di Birmingham, Inggris, memiliki cara sederhana namun cukup kuat untuk mengajari anak-anak tentang efek mengerikan bullying.

Rosie Dutton mengajarkan anak-anak soal relaksasi dan ketenangan batin. Pada hari Selasa (22/6) malam, Rosie memposting ke laman Facebooknya Relax Kids Tamworth tentang pelajaran mengenai dampak bullying yang bisa berakibat fatal pada anak-anak.

 Awalnya, Dutton menjelaskan bagaimana pelajarannya berhubungan dengan dua buah apel.
3-fbf0ab8fdba48c2147cbf9b8dadd5781.jpg
4-026e1cdf775fc354f656b6d735b7c66f.jpg
5-8c673ef671b39c3d0be17b1316f057cc.jpg

 .....................................................................................................................................................
 Hari ini di salah satu kelas aku memperkenalkan anak-anak untuk dua apel (anak-anak tidak tahu ini, tapi sebelum kelas saya sudah berulang kali menjatuhkan salah satu apel di lantai, anda tidak bisa mengatakan, kedua apel tampak sempurna) . Kami berbicara tentang apel dan anak-anak yang dijelaskan bagaimana kedua apel tampak sama. Keduanya, merah adalah ukuran yang sama dan tampak juicy cukup untuk makan.
Saya mengambil apple aku akan turun di lantai dan mulai untuk memberitahu anak-anak bagaimana aku membenci apel ini, yang saya pikir itu menjijikkan, itu adalah warna yang mengerikan dan batang hanya terlalu pendek. Aku bilang pada mereka bahwa karena aku tidak seperti itu, aku tak ingin mereka seperti itu baik, jadi mereka harus memanggil nama itu juga.
Beberapa anak-anak yang melihat saya seperti aku gila, tapi kami lulus apple di sekitar lingkaran itu nama panggilan, ' anda adalah bau apple ', ' aku bahkan tidak tahu mengapa anda ada ', ' anda mungkin punya cacing di dalam kamu ' Dll.
Kami benar-benar menarik apel malang ini terpisah. Aku benar-benar mulai merasa maaf untuk pria kecil.
Kami kemudian berlalu apple lain sekitar dan mulai berkata-kata seperti itu, " Anda seorang lovely Apple ', ' kulit anda itu indah ', ' warna yang indah anda ' dll.
Saya kemudian keduanya dijadikan apel, dan lagi, kita berbicara tentang kesamaan dan perbedaan, tidak ada perubahan, kedua apel masih tampak sama.
Saya kemudian memotong apel terbuka. Apple Kami sudah baik untuk itu jelas, segar dan juicy di dalam.
Apple Kami akan berkata tidak baik kata-kata untuk diremukkan oleh cengeng dan semua di dalam.
Aku pikir ada sebuah momen lightbulb untuk anak-anak segera. Mereka benar-benar mengerti, apa yang kita lihat di dalam apel itu, memar, sekali hal dan potongan adalah apa yang terjadi di dalam setiap salah satu dari kita ketika seseorang mistreats kami dengan kata-kata atau tindakan mereka.
Ketika orang yang ditindas, terutama anak-anak, mereka merasa mengerikan di dalam dan kadang-kadang tidak menampilkan atau memberitahu orang lain bagaimana mereka merasa. Jika kita tidak memiliki memotong apel yang terbuka, kami tidak akan pernah tahu berapa banyak kami telah menyebabkan rasa sakit itu.
Saya berbagi pengalaman saya sendiri dari penderitaan seseorang tidak baik kata minggu terakhir. Di luar aku terlihat baik-baik saja, aku masih tersenyum. Tapi, di dalam seseorang telah menyebabkan saya banyak rasa sakit dengan kata mereka dan saya sakit.
Tidak seperti sebuah apel, kita memiliki kemampuan untuk menghentikannya. Kita bisa mengajar anak-anak yang tidak baik untuk mengatakan hal-hal baik untuk satu sama lain dan membahas bagaimana itu membuat orang lain merasa. Kita bisa mengajar anak-anak kita untuk berdiri untuk satu sama lain dan untuk menghentikan semua bentuk penindasan, hanya sebagai salah satu gadis kecil hari ini ketika ia enggan untuk mengatakan tidak baik kata ke Apple.
Lebih banyak dan lebih terluka dan kerusakan yang terjadi di dalam jika tidak ada yang dapat berbuat sesuatu untuk menghentikan penindasan. Mari kita buat umat yang baik, perhatian, anak-anak.
Lidah tidak memiliki tulang belulang, tapi cukup kuat untuk mematahkan hati. Maka berhati-hatilah dengan kata-kata anda.
******** edit ********
Wow, aku tak mengharapkan ini untuk mendapatkan ini jenis reaksi, tetapi sudah ada banyak pertanyaan bermunculan saya pikir saya akan menjelaskan beberapa poin.
Apple adalah red apple dan untuk memastikan tetap kelihatan seperti tidak ada kerusakan didalam itu hampir berulang kali (tapi dengan lembut) di lantai lagi dan lagi. Untuk menyentuh anda bisa merasakan memar, tetapi anda tidak dapat melihatnya. Tidak ada yang melihat ini di dalam kelas.
Setelah Apple telah dipotong terbuka dan dampak dibuat, kita membahas bagaimana aku sengaja apple yang luka-luka sebelum sesi untuk membuat titik bahwa kita tidak sering melihat rasa sakit kata orang kita jalan. Itu memiliki dampak yang sangat kuat. Anak-anak itu punya anak dan dimengerti.
Selama ini santai anak-anak kelas (dan setiap kelas) anak-anak kami menawarkan alat dan teknik untuk mengelola emosi dan perasaan mereka, dan melalui tujuh langkah unik kami anak-anak kami menawarkan strategi dan solusi untuk mengelola stres apapun atau kegelisahan. Semua kegiatan kami mempromosikan kerja sama, menghormati, mendukung peer, resolusi konflik, harga diri dan kepercayaan diri, dan anak-anak tahu ke mana harus pergi untuk dukungan, jika diperlukan.
Terima kasih untuk semua dukungan yang luar biasa dan perkataan yang baik.
Aku mengetahui ada sama kegiatan yang sudah dilakukan banyak kali sebelum aku, dengan sesama pelatih dan para pendidik. Aku melihat sebuah aktivitas tahun yang lalu di mana apple terlempar ke lantai dengan anak-anak untuk penekanan sakit fisik. Aku sangat bersyukur untuk ini dan itu benar-benar visual yaitu dengan tabulasi saya selama bertahun-tahun.
Tapi dalam pelajaran saya, saya benar-benar ingin fokus pada kekuatan hanya kata kami dan kerusakan mereka dapat menyebabkan kita di dalam, rasa sakit tidak ada yang bisa melihat.
.....................................................................................................................................................
 
Dutton tak menyangka bahwa pelajarannya soal buah apel dan bullying akan berdampak sangat besar pada kehidupan masyarakat. Dan pada Kamis pagi, Dutton mengucapkan terima kasih kepada semua orang yang telah mengiriminya pesan terkait dengan pelajarannya soal bullying dan buah apel. Ia berpendapat,
 Saya harap kita semua bisa mengambil pelajaran tentang apel ini (dan banyak hal) sehingga kita bisa mulai mengajak bicara anak-anak kita mengenai dampak luka yang bisa muncul akibat bullying ini.

"Semua dimulai dari kita. Anak-anak kita semua melihat dan memperhatikan kita."
"Marilah kita saling mendukung satu sama lain, berbaik hatilah pada sesama, mari kita bangun kekuatan emosi yang baik dan membahagiakan setiap anak-anak."
"Juga, ingatlah untuk baik terhadap orang yang pernah melukai hati kita, karena mereka lebih membutuhkan cinta dari kita."
Sekarang tahu kan, bagaimana dampak kata-kata kita pada seseorang? Meskipun kita hanya menganggapnya sebagai sebuah candaan, namun kita tak pernah tahu bagaimana isi hati seseorang sampai akhirnya kita sendiri yang membukanya.
Jaga bicaramu, jangan sampai lidahmu melukai perasaan orang yang tak pernah berniat jahat padamu.

[idntimes]
Author Profile

About husainamri

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Back To Top