DOA ISLAMIAH

Pencerah Hati,Penyejuk Qalbu

Sungguh Menyedihkan ,Derita Kondisi Langka, Tubuh Wanita Asal Sragen Ini Seperti 'Papan Kayu' !

Tidak semua orang dilahirkan dalam kondisi sempurna, banyak di luar sana yang lahir dengan kondisi yang langka yang membuat hidupnya seolah tidak sempurna. Meskipun demikian, banyak orang dengan kondisi fisik yang tidak sempurna menjalani hidup ini dengan penuh semangat dan tidak pernah menyerah sama sekali.

Seperti wanita asal Sragen, Jawa Tengah ini yang menderita penyakit langka yang membuat tubuhnya kaku seperti papan kayu. Perempuan bernama Sulami itu menderita penyakit yang dikenal sebagai 'tulang bambu' yang membuat tubuhnya jadi kaku.

Menurut Departemen Kesehatan Sragen, Sulami menderita gangguan genetik langka yang disebut Ankylosing Spondylitis. Kondisi tersebut membuat Sulami tidak berdaya, dan ia hanya bisa mengandalkan bantuan dari neneknya yang sudah berusia 90 tahun.

Kondisi Sulami benar-benar parah. Selama 10 tahun terakhir, ia tidak bisa duduk atau bahkan membungkukkan tubuhnya. Ia harus menggunakan tongkat ketika berjalan.

Ia mengatakan sudah kaku sejak duduk di bangku Sekolah Dasar atau sekitar 20 tahun lalu. Awalnya hanya tangannya yang kaku, kemudian anggota tubuh lainnya juga ikut kaku.

Meskipun Sulami banyak menghabiskan waktunya di tempat tidur, ia juga suka menciptakan berbagai macam kerajinan. Dia bahkan tak pernah lupa berdzikir dan mendirikan shalat.

Kisahnya sekarang bahkan sudah dimuat media asing seperti Daily Mail Australia. dalam artikelnya yang berjudul "The women suffering rare disease that makes her literally stiff as board".
Author Profile

About husainamri

Lorem ipsum dolor sit amet, consetetur sadipscing elitr, sed diam nonumy eirmod tempor invidunt ut labore et dolore magna aliquyam erat, sed diam voluptua.

Back To Top